Sabtu, 02 November 2013

Keuntungan Mengonsumsi Yogurt




       Mungkin belum banyak orang yang percaya dengan berbagai keuntungan mengonsumsi yogurt. Berbagai iklan yogurt hanya membuat orang tertawa dan menyepelekan fungsi serta manfaatnya.



Berikut ini beberapa keuntungan mengonsumsi yogurt:

1. Yogurt mengandung bakteri baik.
            Bakteria baik telah diketahui sebagai probiotik yang menyehatkan. Bakteri baik ini membantu saluran pencernaan dan diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan bakteri buruk yang bisa menyerang sekarang dan nanti.

2. Sumber protein yang baik.
            Jika berbicara mengenai protein, yang terpikirkan adalah daging. Sejak yogurt terbuat dari turunan protein hewan, yogurt banyak dipilih karena mengandung protein. Hal ini khususnya membantu para vegetarian yang menginginkan sumber pengganti lain dari protein. Yogurt juga menjadi snack yang banyak mengandung nutrisi bagi orang yang menjalankan diet.

3. Tinggi kalsium.
            Banyak wanita yang kehilangan kalsium saat menjalankan program diet. Padahal, wanita lebih beresiko tinggi terkena osteoporosis akibat kekurangan kalsium. Mungkin Anda bisa mengonsumsi suplemen kalsium, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa cara yang paling baik bagi tubuh memperoleh nutrisi adalah dengan mengonsumsi makanan alami. Pilihlah yogurt sebagai pengganti karena kaya akan kalsium.

4. Makanan manis yang sehat.
           Jika Anda ingin ngemil makanan manis seperti cupcakes atau permen, pertimbangkanlah lagi untuk lebih memilih yogurt. Jangan pikirkan mengenai rasa yang ditawarkan oleh permen, tapi pikirkanlah nutrisi yang terkandung di dalamnya. Anda bisa mendapatkan yogurt rasa cokelat manis yang juga memiliki rasa seperti permen namun memiliki nutrisi yang cukup serta nol kalori.

5. Mambantu menurunkan tekanan darah.
          Di dalam yogurt yang memiliki kandungan lemak yang rendah, juga terkandung kalsium, potassium, dan magnesium. Selain itu, Anda juga harus mengonsumsi makanan yang mampu menurunkan tekanan darah. Yogurt mampu membuat tubuh Anda bertahan lebih lama memelihara nutrisi yang dibutuhkan. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi yogurt rendah lemak secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah dari pada yang tidak mengonsumsinya.

6. Yogurt bisa ditambahkan ke dalam berbagai resep makanan.
          Jika Anda bosan mengonsumsi yogurt sebagai snack, cobalah tambahkan yogurt tawar ke dalam resep makanan Anda. Mulai dari makanan manis, kental, dan smoothies yang bisa menjadi saus gurih, yogurt juga bisa menjadi kunci kelezatan sebuah masakan.

7. Oleskan ke wajah.
            Asam laktat yang terkandung dalam yogurt adalah zat pengelupas alami. Anda bisa mengoleskan yogurt di wajah jika memang tidak menyukai rasa yogurt yang asam. Hindari yogurt yang berperisa dan pilihlah yang rasanya tawar. Campurkan dengan oatmeal, madu, dan bahan alami lainnya. Setelah itu, oleskan ke wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Gosokkan dengan lembut ke pori-pori dan bilas dengan air hangat. Kulit wajah Anda akan lembut seperti kulit bayi.

cr: lovelytoday.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar